‘7 Rings’ memang masih menjuarai Billboard Hot 100 di pekan keempatnya. Tapi bukan itu yang menyebabkan nama Ariana Grande mencatatkan sejarah di chart pekan ini, karena posisi #2 dan #3 secara bersamaan juga dihuni oleh single-single miliknya, ”Break Up With Your Girlfriend, I’m Bored’ yang debut di posisi runner-up dan mantan juara ‘Thank U, Next’ yang kembali naik, tepatnya ke posisi #3.

Dengan demikian Ari menjadi artis pertama yang duduk di posisi #1, #2 dan #3 secara simultan di Hot 100 selepas The Beatles di tahun 1964 lalu. Sementara itu, album barunya, “Thank U, Next”, diluncurkan di posisi #1 Billboard 200. Tiga lagu tadi merupakan bagian dari album ini.

Ari kini menjadi musisi kedua yang memonopoli Hot 100 di sepanjang 60 tahun sejarahnya. The Beatles sebelumnya mendominasi 5 besar dengan lagu-lagu mereka di chart per-tanggal 4 April 1964. Selain itu Ari kini menjadi artis perempuan dengan single terbanyak yang secara simultan mengisi top 40 Hot 100. Untuk tahun 2019 ini, ia juga tercatat sebagai artis perempuan dengan posisi #1 terlama, tepatnya 7 pekan.

Selain prestasi ini, rekor lain yang dicatatkan Ari, misalnya “Thank U, Next” memecahkan rekor untuk pekan debut streaming terbesar untuk sebuah album pop dengan sekitar 307 juta audio streaming, mengalahkan album “Divide” milik Ed Sheeran, yang mendapatkan 126.7 juta audio streaming di pekan pertama perilisannya. Album juga tercatat sebagai pekan debut streaming terbesar untuk artis perempuan selepas “Invasion of Privacy” milik Cardi B yang mendapat 202.6 juta audio streaming di April 2018.

Sebagai tambahan, “Thank U, Next” juga menjadi album pop artis perempuan dengan debut terbesar di setahun terakhir semenjak “Reputation” milik Taylor Swift yang terjual 1.24 juta unit di bulan Desember 2017.