Jonas Brothers (Single / Republic) – Sucker

Resmi sudah Jonas Brothers comeback dari hiatus mereka dengan menghadirkan single baru mereka, ‘Sucker’. Anthem menggoda ini menjadi pembenaran akan rumor reuni band kakak-beradik yang memang sudah dinanti-nantikan oleh para fans. Meski mungkin tidak membiarkan fans bernostalgia, karena menghadirkan sound yang lebih… uptodate, tapi ‘Sucker’ tetaplah sebuah bop seru yang untuk disimak, sehingga kerinduan tadi tuntas terbayar. Dengan Ryan Tedder dan Frank Dukes terlibat di belakang layar produksi, ‘Sucker’ adalah yang kita perlukan dari reuni Jonas Brothers. Single dirilis tanggal 1 Maret.


benny blanco, Tainy, Selena Gomez & J Balvin (Single / Interscope) – I Can’t Get Enough

J Balvin sudah mengkonfirmasi akan kolaborasi dirinya bersama Selena Gomez. Ia juga mengungkap jika lagu akan berjudul ‘I Can’t Get Enough’. Sementara itu dua produser kenamaan, Benny Blanco dan Tainy, akan bertugas memproduksi lagunya. Jika mengira ini akan menjadi sebuah proyek kolaboratif yang eksplosif, maka anggapan tersebut boleh dikatakan benar adanya. ‘I Can’t Get Enough’ adalah sebuah bop bilingual yang dihadirkan secara urban-pop dengan pengaruh reggaeton yang cukup kuat hasil produksi Blanco dan Tainy. Kesan seksi didapat dari vokal Selena yang lembut, sementara J Balvin melengkapi dengan keseksian ala Latinnya. Single dirilis tanggal 28 Februari.


Ellie Goulding (Single / Polydor) – Flux

Di ajang comeback-nya ini Ellie Goulding tak mau tanggung-tanggung. Setelah berkontribusi dengan lagu ‘Do You Remember’ untuk film “Fighting With My Family” dan memfilmkan visual untuk kolaborasi bersama Clean Bandit, ‘Mama’, dan mengumumkan album barunya, kini ia menghadirkan single andalan untuk albumnya, juga berjudul ‘Flux’. Dalam ‘Flux’ Ellie kembali ke akar musikalitasnya, yaitu sebuah balada minimalis yang melantun lembut dan manis, sehingga terdengar mengharukan. “Still in love with the idea of loving you / It’s a state of flux, but it’s not enough,” nyanyi Ellie dengan latar string section dan denting piano menghanyutkan. Single dirilis tanggal 1 Maret.


Carly Rae Jepsen (Single / Interscope) – Now That I Found You

Carly Rae Jepsen tidak mau tanggung-tanggung dalam memuaskan kerinduan penggemarnya. Sang bintang asal Kanada telah mengungkap melalui media sosialnya jika ia tidak hanya akan merilis satu single, namun dua single sekaligus. yaitu ‘Now That I Found You’ dan ‘No Drug Like Me’ yang diset sebagai single kedua dan ketiganya. Keduanya ada bop manis yang memang bisa harapkan dari seorang CRJ. ‘Now That I Found You’ diproduksi oleh Captain Cuts dan menghadirkan lirik romantis dengan antaran beat electro-pop. Single dirilis tanggal 27 Februari.


Rita Ora (Alb. Phoenix / Sony Music) – Only Want You (feat. 6LACK)

Album baru Rita Ora, “Phoenix” bisa dikatakan adalah kumpulan bop yang menarik. Salah satunya adalah ‘Only Want You’. Tidak heran jika kemudian Rita merilisnya sebagai single. Tapi untuk kepentingan single, utamanya untuk pasar Amerika Serikat, Rita menghadirkan lagunya dalam versi remix dengan tambahan vokal dari rapper asal Atlanta, 6LACK. Hadirnya featuring act dari 6LACK tentunya membuat kesan urban dan adult banger dari ‘Only Want You’ terdengar lebih tebal. Mungkin ada yang cemas dengan penambahan vokal ini karena menganggap Rita sendiri sudah cukup untuk menjadi leading vocal dari ‘Only Want You’. Single dirilis tanggal 1 Maret.


Emma Bunton (Alb. My Happy Place / BMG) – Baby Please Don’t Stop

Salah satu pentolan Spice Girls, Emma Bunton, akhirnya akan merilis album baru lagi, yang pertama setelah 12 tahun terakhir. Album berjudul “My Happy Place” dan akan menjadi rilisan pertama Emma setelah bergabung bersama label BMG. Sebagai cicipan pertama untuk album barunya, Emma Bunton telah merilis sebuah single berjudul ‘Baby Please Don’t Stop’. Dibantu tulis oleh Paul Barry dan Patrick Mascall, sepertinya Emma terinspirasi semangat retro dalam lagunya. Sebuah pop mid-tempo dengan melodi manis, ‘Baby Please Don’t Stop’ terdengar seperti sebuah lagu yang bisa dibawakan Emma di era 90-an. Single dirilis tanggal 27 Februari.


MARINA (Alb. Love + Fear/ Warner Music) – Superstar

Marina kembali ke skena musik pop awal bulan lalu dengan track electro-ballad berjudul ‘Handmade Heaven’. Tapi sebagaimana yang diakui Marina, lagu tersebut lebih mirip perkenalan ketimbang single utama. Untuk itu, kini Marina menghadirkan single andalannya untuk album “LOVE + FEAR” yang akan rilis 26 April mendatang. Berjudul ‘Superstar’, sang bintang berusia 33 tahun kini menaikkan temponya. Diproduseri Sam De Jong dan Captain Cuts, bop yang anthemik ini dipenuhi dengan hook electro yang mengingatkan ‘Elektra Heart’ dan lirik yang tetap terkesan lirih sebagaimana ‘Handmade Heaven’. Single dirilis tanggal 1 Maret.


Lewis Capaldi (Alb. Divinely Uninspired to a Hellish Extent / Universal Music) – Someone You Loved

Selamat kepada Lewis Capaldi, yang akhirnya bisa meraih #1 di Official Singles Chart alias chart lagu Inggris, berkat ‘Someone You Loved’. Dirilis tanggal 8 November 2018, secara perlahan tapi pasti ‘Someone You Loved’ pun akhirnya mulai menjadi lagu kerap didengar oleh publik. Tidak heran karena balada ini memang mengdepankan melodi yang manis sehingga enak didengar. Album akan terdapat dalam album debut sang bintang asal Skotlandia, “Divinely Uninspired to a Hellish Extent”.


Martin Jensen & James Arthur (Single / Universal Music) – Nobody

Kini bertambah lagi di daftar kolaborasi club banger James Arthur dengan ‘Nobody’ yang merupakan milik DJ asal Denmarik, Martin Jensen. Sang DJ mengerti benar kekuatan James itu di vokalnya yang soulful, sehingga tidak heran jika ‘Nobody’ sangat bersandar pada nyanyian sang bintang asal Inggris. Tapi karena ini lagu milik seorang DJ, maka tentu saja sisi bangernya tidak terlupa begitu saja, meski memang lebih kental dengan nuansa pop. Meski begitu, tetap saja beat electro yang diusung lagu begitu berderap dan memancing untuk nge-dance, lengkap dengan dropnya segala. Single dirilis tanggal 1 Maret.


Tom Walker (Alb. What a Time to Be Alive / Relentless) – Now You’re Gone (feat. Zara Larsson)

Tepat pada 1 Maret Tom Walker merilis album debutnya, “What a Time to Be Alive”. Berbarengan dengan perilisan album, maka terkuak sudah kolaborasinya bersama bintang asal Swedia Zara Larsson yang juga sudah dinantikan, ‘Now You’re Gone’. Mendengarkan lagunya, penantian memang tidak sia-sia, karena ‘Now You’re Gone’ adalah sebuah bop yang tetap mengedepankan romantisme mellow ala Tom meski relatif cukup up-beat.


2 Chainz (Alb. Rap or Go to the League / Def Jam) – Rule the World (feat. Ariana Grande)

Kalau mengira Ariana Grande memilih beristirahat, ia justru merambah album artis lain untuk membantu mereka, seperti 2 Chainz untuk track ‘Rule The World’ yang terdapat dalam album baru sang rapper, “Rap Or Go To The League” yang dirilis tanggal 1 Maret lalu. Kolaborasi ini menyusul saat 2 Chainz hadir di versi remix ‘7 Rings’ milik Ari beberapa waktu lalu. Ari merupakan salah satu kolaborator 2 Chainz di album ini, selain Travis Scott, Lil Wayne dan Kendrick Lamar. ‘Rule The World’ sendiri adalah tipikal urban hip-hop ala 2 Chainz yang kental dengan nuansa trap. Hadirnya vokal Ari memberi warna feminitas tersendiri untuk lagunya yang boleh dikatakan cukup maskulin.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.