Daya terangkat namanya di tahun 2016 berkat barisan hits seperti ‘Hide Away’ atau ‘Sit Still, Look Pretty’. Selepasnya bintang berusia 20 tahun ini memutuskan untuk cuti sejenak untuk menemukan jati dirinya dan merefleksikan siapa dirinya di dunia ini.

Kini Daya siap untuk kembali dan meluncurkan kembali dirinya dengan jati diri baru melalui sebuah single baru berjudul ‘Insomnia’. Dibantu tulis J Kash dan Michael Pollack, lagu yang diproduseri Oscar Görres ini akan dirilis Jumat, 8 Maret mendatang.

View this post on Instagram

INSOMNIA friday 03.08.19

A post shared by Daya (@daya) on

‘Insomnia’ akan menjadi cicipan pertama untuk album baru Daya, yang dijanjikannya akan penuh dengan kejutan. Daya menegaskan album tersebut akan terdengar lebih eksperimental ketimbang album debutnya. Ia juga menulis setiap lagu dengan dibantu oleh banyak penulis dan produser kenamaan. Daya memastikan jika album akan terdengar seperti apa yang diinginkannya selama ini.

UPDATE

Daya memang tidak mau main-main saat menyebutkan jika ia ingin meluncurkan kembali dirinya dengan pendekatan baru. Mendengar ‘Insomnia’, yang paling mutakhir darinya, memang seperti mendengar bintang baru, mengingat perubahan yang cukup signifikan dilakukan Daya dalam musikalitasnya.

Lagu yang dibantu tulis J Kash dan Michael Pollack, serta diproduseri Oscar Görre ini menyajikan Daya sebagai seorang diva retro house yang gelamor sekaligus moody. Seperti versi yang lebih low-key dan gelap untuk hits house ‘Can’t Get You Out Of My Head’ Kylie Minogue atau versi lebih ringan dari lagu-lagu Faithless misalnya. Tapi tak kalah adiktif untuk didengar berulang-ulang.